Kawanan Pencuri Gasak Uang 8 Juta Dari Rumah Pengrajin Kerang

0
congkel jendela, kawanan pencuri gasak uang sebesar Rp. 8 juta melalui jendela ini (Foto:Zaini Zain)

Situbondo-Kawaan pencuri menyatroni rumah pengrajin kerang, di Kampung  Tegal Mulyo,  Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan. Dari rumah Karsini, 39 tahun,  kawanan pencuri menggasak uang tunai sebesar 8 juta rupiah.

Kawanan pencuri berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela samping. Pelaku cukup leluasa mengacak-acak seluruh isi rumah, karena saat  kejadian rumah dalam keadaan kosong. Karsini bersama keluarganya sedang berkunjung ke rumah adiknya di Kecamatan Mangaran.

Aksi pencurian diperkirakan terjadi pagi hari, karena Karsiani berangkat ke rumah adiknya sehabis menunaikan sholat subuh. Diduga kuat, pelaku sudah mengincar rumah korban, sebelum korban berangkat ke rumah adiknya.

Korban baru tahu rumahnya disatroni kawanan pencuri sore harinya. Saat hendak masuk rumah, korban mulai curiga melihat isi rumahnya berantakan. Karsiani mengaku terkejut, setelah melihat gepokan uang 8 juta dilemarinya juga sudha raib.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ini kasus pencurian tersebut sudah ditangani Polsek Bungatan. Nanang mengaku, polisi telah melakukan olah TKP dan  masih menyelidiki pelakunya.