Kemungkinan Terjadi Korsleting, Ruko Nyaris Ludes Terbakar

0
Mobil Pemadam Kebakaran dibantu petugas kepolisian memadamkan Kebakaran (Foto:Zaini Zain )

Situbondo-Warga di sekitar rumah dan toko (Ruko) di Jalan Cempaka, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, panik melihat kepulan asap di salah satu ruko, siang (09/01/18)kemarin. Warga merasa khawatir kepulan asap yang bersumber dari korsleting arus pendek listrik akan menghanguskan bangunan ruko.

Beruntung, empat mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Situbondo segera datang ke lokasi. Hanya sekitar lima menit, petugas PMK  bergasil memadamkan kepulan asap, sehingga tidak sampai menghanguskan bangunan ruko.

Kepulan asap di atap ruko milik Kuswedi, pertama kali diketahui seorang pengendara bernama Jeko, warga Kecamatan Panarukan. Jeko yang melintas di jalan Cempaka mengaku kaget melihat ada kepulan asap di atap ruko.

Seketika Jeko berhenti dan memberitahu pemilik ruko. Khawatir api membesar menghanguskan bangunan, pemilik ruko langsung menghubungi aparat kepolisian dan petugas PMK Situbondo.

Menurut Kepala UPT PMK Situbondo, Hadi Siswono, mengatakan, kepulan asap tersebut kemungkinan berasal dari gesekan kabel listrik yang mengelupas di atap ruko. Akibatnya terjadi percikan hingga mengeluarkan asap.

Hadi Siswoyo mengaku, pihaknya menerjunkan empat armada PMK sekaligus, mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan kota dan padat penduduk. Beruntung, kepulan asap tidak sampai membakar ruko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.