Kesal Ditilang, Pemilik Akun Facebook Bikin Status “Polantas Wajahnya Begitu Buas” Diamankan Polisi

0
BhasaFM
pemilik akun FB saat di klarifikasi di Mapolres Situbondo (foto: humas polres)

Situbondo- Pemilik akun facebook Ricky Azkia Toro diamankan polisi, karena memposting status yang cenderung mendiskreditkan polisi. Pria berusia 30 tahun itu rupanya kesal karena terkena tilang operasi zebra.

Dalam postingannya, pemilik akun FB itu memposting “tarikan amal gaezz yang dikoordinir langsung Polishit Situbondo dkk”. Selanjutnya, pemilik akun juga menampilkan anggota polisi disertai surat tilang dengan captions “hati-hati didepan ada Polantas wajahnya begitu buas”.

 Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, pihaknya mengamankan pemilik akun facebook hanya untuk klarifikasi atas postingannya tersebut.

BACA JUGA :  Pencari Burung Temukan Kerangka Manusia di Sawah

Nuri mengaku, Tim Command Center juga langsung melakukan kroscek ke Satlantas terkait postingan tersebut. Ternyata benar, pemilik akun tersebut memang diberi surat tilang karena tak memiliki SIM.

Menurut Nuri, pemilik akun sudah mengaku bersalah karena memosting kekecewaannya di media sosial. Nuri menghimbau masyarakat agar melapor Propam, jika mengaku kecewa dengan tindakan polisi  bukan mempostingnya di media sosial.

Lebih jauh Nuri menegaskan, bahwa tindakan kepolisian sudah benar dan prosedural memberikan surat tilang, karena pemilik akun facebook Ricky memang tak memiliki SIM.