KH Syaiful Muhyi Kembali Terpilih Jadi Ketua MUI Situbondo

0
Musda MUI Situbondo memilih secara aklamasi KH Syaiful Muhyi (Foto: Zaini Zain)

Situbondo-Musyawarah Daerah  (Musda) MUI Situbondo, kembali memilih KH Syaiful Muhyi Ketua Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (DP-MUI) Situbondo. Musda MUI Situbondo di Pendopo Kabupaten, (28/01/2018)kemarin, dihadiri Ketua dan Sekretaris MUI Jawa Timur, KH. KH Abdusshomad Buhari dan KH Ainul Yakin.

Syaiful Muhyi terpilih aklamasi oleh 11 tim formatur yang diketaui langsung Bupati Dadang Wigiarto. KH Syaiful Muhyi diberi waktu 30 melengkapi kepengurusan MUI Situbondo periode 2018-2023.

Menurut KH Syaiful Muhyi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tim formatur,  karena telah memberi kepercayaan meminpin kembali MUI Situbondo. Syaiful Muhyi mengaku, kepercayaan terhadap dirinya merupakan amanah yang wajib dilaksanakan dengan baik.

Syaiful Muhyi menambahkan,  dirinya akan segera melengkapi kepengurusan MUI Situbondo. Selanjutnya, melanjutkan program yang sebelumnya belum dilaksanakan, serta merancang program baru untuk masa khitmad 2018-2023.

Sementara itu, Bupati Dadang Wigiarto mengaku yakin Ketua MUI terpilih dapat menjalankan amanah dengan baik. Menurut Dadang, MUI diharapkan selalu bersinergi dengan Pemerintah, terutama mengantisipasi penyebaran pahal radikal di Situbondo.