Kompor Gas Bocor Dapur Rumah Terbakar

0
BhasaFM
lokasi dapur rumah terbakar (5/11) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang warga mengalami luka bakar saat berusaha memadamkan api, di Lingkungan Plaosa RT 01 RT 05, Kelurahan Patokan, Kecamatan kota Situbondo.

Korbannya bernama Pak Atim. Pria berusia  67 tahun itu mengalami luka bakar kedua tangannya, saat berusaha memadamkan kobaran api yang membakar dapur rumahnya.

Insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 5 pagi (5/11) kemarin. Saat itu, Pak Atim hendak memasang regulator tabung LPG.  Tanpa diduga api menyambar dari kompor minyak tanah di sebelahnya, karena diduga kompor LPG bocor.

Api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan dapur rumah semi permanen. Kebakaran ini sempat membuat warga setempat panik, karena khawatir merembet ke perumahan lain.

Warga bahu membahu memadamkan api, mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk. Api baru benar-benar dipadamkan, setelah mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo diterjunkan ke lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, tidak ada kendala selama proses pemadaman, karena warga setempat kompak membantu mamadamkan api. Puriyono mengaku, pemilik rumah yang mengalami  luka bakar kedua tangannya, langsung mendapatkan perawatan di RSUD Abdoer Rahem Situbondo.