Korban Kebakaran Di Dusun Belengguan Dapat 20 juta Dari Gus Ipul

0
Nyai Djuhariyah memberikan bantuan dari Gus Ipul kepada tiga warga korban kebakaran di dusun belegguan (12/02/2018). (foto : Ardhi Hidayat)

Situbondo – Gus ipul memberikan bantuan kepada tiga warga yang mengalami musibah kebakaran di Dusun belengguan RT 03 Rw 7 Desa sumberwaru kecamatan banyu putih pada hari Senin (12/02/2017). Seperti di beritakan sebelumnya musibah kebakaran yang mengakibatkan tiga rumah warga dusun belengguan  hangus terbakar ini terjadi beberapa bulan yang lalu.

Bantuan tersebut langsung di serahkan oleh ibu Nyai Djuhairiyah kepada tiga korban bencana kebakaran yakni Asirrahman (42), Dihawi (50) dan Nasuri (55).

Dalam kunjungan bantuan tersebut Gus Ipul tidak hadir secara langsung, melainkan meminta kepada Nyai Djuhairiyah untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut. Turut hadir Kepala Desa Sumberwaru beserta ibu Camat Banyuputih menyaksikan pemberian bantuan. Gus Ipul Selaku Wakil Gubenur Jawatimur, memberikan bantuan berupa dana sebesar 20 juta untuk masing-masing korban bencana.

Meskipun tidak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Gus Ipul  melalui telephone berdialog dengan korban banjir. Gus Ipul menyampaikan pada korban kebakaran untuk bersabar dan yakin bahwa ada kejadian istimewa di balik musibah tersebut.

Gus Ipul juga menceritakan proses bantuan tersebut, “pada saat musibah terjadi ibu nyai Djuhairiya langsung mencari bantuan kemana mana, termasuk kepada saya selaku wakil gubenur, untuk meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah. Allhamdullil, melalui proses anggaran turun untuk mngurangi beban korban bencana”. ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here