Marampok Siang Hari, Pelaku Todongkan Pisau dan Bawa Kabur Uang 18 Juta

0
BhasaFM
polisi meminta keterangan korban perampokan (26/4) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kawanan perampok menyatroni toko pertanian “Pusaka Tani”, di Desa Gunung malang, Kecamatan Suboh. Aksi kawanan perampok  ini terbilang cukup berani, karena melancarkan aksinya di siang hari, sekitar pukul 10 pagi kemarin (26/4).

Sebelum melancarakan aksinya, dua perampok yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega berpura-pura hendak membeli obat pertanian. Namun tak disangka, salah seorang pelaku menodongkan pisau ke pemilik toko bernama Suliyatin, 45 tahun.

Kawanan perampok memaksa Suliyatin menunjukan tempat penyimpanan uang.  Suliyatin yang hanya sendiri di dalam tokonya tak bisa berbuat banyak. Dibawah ancaman kawanan perampok, Suliyatin akhirnya menunjukan tempat penyimpanan uangnya di dalam kamar.

Setelah berhasil menggasak uang tunai sebesar 18 juta rupiah, pelaku langsung bergegas kabur. Diduga, kawanan perampok ini tak hanya berjumlah dua orang. Karena tak jauh dari toko ada sebuah mobil parkir dan juga ikut kabur usai dua kawanan perampok selesai beraksi. Kemungkinan mereka komplotan dua perampok yang berperan memantau situasi dari luar.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat terjadi perampokan di toko pertanian “Pusaka Tani” itu sedang sepi. Hanya Suliyatin seorang diri menjaga toko, sedangkan suaminya Rudi sedang bekerja.

Nanang mengaku, polisi telah melakukan olah TKP untuk mengungkap jejak pelakunya. Saat ini kata Nanang, polisi telah disebar untuk mengejar pelaku yang ciri-cirinya sudah diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.