Pura-Pura Minta Antar ke ATM, Pencuri Gasak Motor Warga Bondowoso

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Berbagai cara dilakukan pelaku kejahatan untuk memberdaya korbannya. Kali ini kawanan pencuri menggasak motor dengan modus berpura-pura minta antar ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Korbannya bernama Syaiful, 22 tahun, warga Desa Petung, Kecamatan Pakem, Bondowoso.  Saat kejadian, Syaiful dan temannya Edyanto sedang mengendarai sepeda motor Honda Nopol P 5837 AF, dari Bondowoso ke terminal Situbondo, Sabtu malam Minggu kemarin.

Sesampainya di terminal, tiba-tiba ada seseorang menghampirinya meminta tolong diantar ke ATM untuk mengambil uang. Korban yang tak merasa curiga menyuruh Edyanto mengantarkan orang tak dikenal tersebut.

Sesampainya di ATM timur terminal,  pelaku meminta kunci motor berdalih akan menjemput Syaiful yang sedang menunggu di terminal. Sejak saat itu, pelaku menghilang membawa motor korban. Akibat kejadian ini korban mengaku mengalami kerugian sebesar 17 juta rupiah dan langsung melaporkan kasus pencurian motor itu ke Mapolres Situbondo.        

BACA JUGA :  Rekening Nasabah Bank Dibobol Penelpon Gelap

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ini polisi masih menyelidiki pelakunya. Nanang mengaku,  aksi pencurian dengan modus berpura-pura minta antar sebenarnya bukannya modus baru. Oleh karena itu, Nanang meminta masyarakat berhati-hati dengan orang tak dikenal yang berpura-pura minta antar apalagi ingin meminjam sepeda motor.