Lahan Kosong di Kawasan Perum Bukit Salju Terbakar

0
BhasaFM
Lahan kosong terbakar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Jangan buang puntung rokok sembarang di lahan kosong, karena dapat memicu terjadinya kebakaran. Sore kemarin, kebakaran lahan gambut terjadi di kawasan perumahan bukit salju, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji.

Kebakaran lahan kosong itu sempat membuat panik warga perumahan. mereka mengaku dikhawatirkan kobaran api akan menjalar ke perumahan warga. Petugas BPBD dan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api.

Api dengan cepat membesar mengingat lahan kosong yang ditumbuhi ilalang itu sudah mengering. Petugas BPBD dan petugas pemadam kebakaran harus berjibaku memadamkan api.

BACA JUGA :  Hutan Baluran Dekat Latihan Tempur TNI Terbakar

Empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan api. Sedangkan petugas BPBD melokalisir api menggunakan jet shooter.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, ada sekitar 2 hektar lahan kosong di kawasan perumahan bukit salju. Puriyono mengaku belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun bisa jadi berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan.