Lupa Cabut Kabel TV, Rumah Terbakar Disambar Petir

0
BhasaFM
Lupa Cabut Kabel TV, Rumah Terbakar Disambar Petir (17/3) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Musim penghujan seperti sekarang ini , masyarakat harus waspada menghidupkan televisi di rumah. Gara-gara lupa mencabut stop kontak kabel televisi, rumah milik Hariadi, di Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, nyaris hangus terbakar, Sabtu sore kemarin (17/3).

Saat kejadian, pria berusia 30 tahun itu sedang bepergian ke luar kota bersama istri dan anaknya. Rumah korban terbakar setelah terjadi konsleting akibat kabel TV yang berada di ruang disambar petir.

Beruntung, api sudah mulai membesar diketahui tetangga korban dan langsung menghubungi petugas PMK. Api yang sempat membakar ruang bertamu berhasil dipadamkan oleh warga dan petugas PMK.

Meski kobaran api berhasil dipadamkan, namun seluruh perabotan elektronik seperti TV, kulkas, dan jaringan listrik di rumah korban ikut hangus terbakar.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono mengatakan, dua unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Puriyono mengaku, akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai 15 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here