Makin Sehat dan Lucu, Bayi Yang Ditemukan di Bak Sampah Akan Dikirim ke PSAB

0

Situbondo- Masih ingat penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di bak sampah, dekat mess CV Raja Benur di Dusun Kembangsambi, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, beberapa waktu lalu.

Saat ini, kondisi bayi mungil itu sehat dan terlihat sangat lucu. Dalam waktu dekat, bayi yang sengaja di buang orang tuanya itu akan dikirim ke Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB).

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemkab Situbondo, Abu Bakar Abdi, bayi tersebut menjadi anak Negara. Rencananya bayi akan dijemput Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melalui UPT Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) yang ada di Sidoarjo.

Abu Bakar mengaku, sesuai koordinasi awal dengan UPT PSAB, penjembutan balita itu akan dilakukan tanggal 5 Mei ini. Namun jika ada penundaan karena adanya PSBB virus Corona di Surabaya,  maka untuk sementara Dinsos akan menitipkan bayi di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo.

BACA JUGA :  Pencuri Bertopeng Satroni Minimarket

Seperti diberitakan sebelumnya. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan sedang menangis di bak sampah dekat mess CV Raja Benur. Saat ditemukan, balita tak berdosa itu terbungkus tas berwarna kuning dan masih lengkap dengan ari-arinya. 

Diduga kuat, bayi tersebut sengaja di buang orang tuanya karena hasil hubungan terlarang. Hingga kini, polisi masih belum berhasil mengungkap orang tua pembuang bayi tersebut.