Masih Lakukan Penyelidikan, Polisi Menduga Bayi Dibuang Karena Hasil Hubungan Gelap

0
BhasaFM
Kapolsek Panji AKP Hariyono menyerahkan bayi ke orang tua asuh (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polisi masih menyelidiki orang tua pembuang bayi di lingkungan perumahan Ayuban RT 05, RW 20,  Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, beberapa waktu lalu. Polisi menduga bayi berjenis laki-laki tersebut merupakan hasil hubungan gelap.

Bisa jadi, bayi tersebut sengaja di buang karena untuk menutupi aib keluarga.  Saat ini bayi tersebut sudah diadopsi seorang warga, yang tak jauh dari lokasi bayi di temukan.

Menurut Kapolsek Panji, AKP Hariyono, pihaknya sudah meminta keterangan saksi-saksi, untuk mengungkap pembuang bayi tersebut. Meski belum ada titik terang, Hariyono menduga ada dua kemungkinan bayi tersebut dibuang.

Kemungkinan pertama kata Hariyono, yaitu hasil bubungan di luar nikah. Kemungkinan lainnya karena faktor ekonnomi, karena lokasi pembuangan bayi hanya berjarak sekitar 15 meter ke permukiman rumah warga. Bisa jadi, bayi tersebut sangaja dibuang di dekat permukiman, agar dirawat warga yang menemukan.

Seperti diketahui. sesosok bayi ditemukan warga sedang menangis, di lingkungan perumahan Ayuban RT 05, RW 20,  Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Semula, suara tangis bayi tersebut dikira mahluk ghaib, namun setelah didekati ternyata bayi berjenis kelamin laki-laki.

Bayi tak berdosa itu ditemukan di depan toko assesoris HP milik Ustadz Zaini Ridwan, beberapa waktu lalu.  Bayi tersebut diperkirakan baru dilahirkan, karena masih lengkap dengan ari-arinya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu memiliki bobot badan seberat 2,1 kilo gram serta panjang 48 centi meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.