Membajak Sawah Petani Temukan Bayi Terbungkus Karung Beras

0
BhasaFM
penemuan bayi di pematang sawah Dusun Pasar Nangka, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Lagi-lagi bayi tak berdosa ditemukan di pematang sawah. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu sengaja di buang orang tuanya, karena diduga hasil hubungan gelap.

Bayi malang itu ditemukan petani bernama Martoyo dan Yongki, di pematang sawah Dusun Pasar Nangka, Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, sekitar pukul 3 sore kemarin.

Saat itu, Martoyo dan Yongki sedang membajak sawah. Semula kedua petani itu mencium aroma tak sedap, kemudian bergegas mendekati karung sak beras 10 kilo gram, yang tergeletak  di pematang sawah. Saat dibuka karung beras tersebut ternyata berisi bayi yang sudah meninggal dunia.

Kabar penemuan bayi ini pun dengan cepat tersebar luas. Puluhan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan. Polisi yang datang ke lokasi langsung memasang police line.

Kapolsek Jangkar Iptu Sadali dibantu tim identifikasi Polres Situbondo langsung melakukan olah TKP. Jasad bayi tak berdosa itu kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ini polisi masih menyelidiki pembuang bayi tersebut. Nanang meminta masyarakat melapor polisi, jika mengetahui keberadaan orang pembuang bayi.