Mencurigakan, Polisi dan Satpol PP Amankan Orang Gila di Tengah Sawah

0
bhasafm
Polisi dan Satpol PP amankan orgil mencurigakan di tengah sawah (21/2) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Polsek Kapongan bersama Satpol PP mengamankan seorang pria, karena diduga mengalami gangguan jiwa, siang kemarin (21/2). Saat diamankan, pria tersebut sedang berada di salah satu gubuk di tengah sawah.

Polisi dan Satpol PP mengendus keberadaan orang gila tersebut, setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat, yang mengaku curiga dengan gerak gerik orang gila tersebut. Masyarakat khawatir orang gila tersebut akan meneror sejumlah ulama seperti yang terjadi di sejumlah daerah lain.

Orang gila tersebut diamankan dari gubuk tengah sawah di Dusun Krajan, Desa Olean, Kecamatan Kapongan. Khawatir terjadi salah paham di masyarakat, Polisi dan Satpol PP serta aparat Desa setempat, kemudian menyerahkannya ke Kantor Dinas Sosial.

Menurut Kanit Binmas Polsek Kapongan Ipda Agus, berdasarkan keterangan warga, orang gila tersebut sudah dua hari berada di tempat itu. Warga mencurigai orang gila tersebut karena terlihat bersih tak seperti orang gila.

Ipda Agus menambahkan, setelah diamankan pria tersebut memang orang gila. Konon penampilan orang gila ini terlihat bersih karena ada warga yang memandikannya.