Mengaku Anggota Polda Jatim, Seorang Pria Tipu Warga Puluhan Juta Rupiah

0

Situbondo- Hati-hati menerima tawaran menggiurkan melalui telephone orang tak dikenal. Dua orang warga Situbondo tertipu, setelah ditawari membeli kendaraan melalui telpon.

Ironisnya, pelaku penipuan itu seorang pria mengaku anggota Polda Jawa Timur. Pria yang disebut-sebut berinisial DK itu berhasil menipu puluhan juta rupiah, dengan modus menawarkan membeli kendaraan hasil lelang.

Kedua korbannya bernama Mujiono, 58 tahun, warga Kelurahan Patokan Situbondo, dan Netty, 57 tahun, warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan. Mujino tertipu 8 juta rupiah untuk membeli sepeda motor, sedang Netty tertipu 30 juta rupiah untuk membeli mobil.

Kedua korban mengaku tertarik, karena ditawari membeli kendaraan dengan harga murah. Korban percaya, karena pelaku mengaku anggota Polda yang pernah bertugas di Situbondo.

Tanpa ragu korban mentransfer uang melalui rekening atas nama Jose Wamore Hutama.  Pelaku berjanji akan menyerahkan sepeda motor dan mobil 31 Desember lalu. Kedua korban baru sadar jadi korban penipuan, karena kendaraan yang dijanjikan tak pernah ada. Kini dugaan kasus penipuan itu sudah dilaporkan ke Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kedua korban. Menurut Nanang, saat ini polisi masih menyelidiki pelakunya yang mengaku sebagai oknum anggota Polda Jawa Timur.