Mengejutkan, Tujuh Tahun Meninggal Dunia Jasad dan Kain Kafannya Utuh

0
BhasaFM
jasad utuh (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemindahan jasad pasutri di Dusun Aeng Sonok, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, benar-benar mengejutkan warga setempat. Betapa tidak, meski sudah tujuh tahun dikubur, namun jasad tersebut masih utuh lengkap dengan kain kafannya.

Keluarga Sukadi dan Suarti, memindahkan  jasad kedua orang tuanya itu ke pemakaman umum di desa setempat. Jasad Suamo dan Jiah kemudian digali, untuk dipindah ke pemakaman umum berjarak sekitar 50 meter dari pemakaman sebelumnya.

Jasad Suamo sudah berusia tujuh  tahun di kebumikan, sedangkan Jiah masih berusia satu tahun. Proses pemindahan dua jasad ini disaksikan petugas  Polsek, Koramil Panji dan Kades setempat.

Begitu kedua jasad diangkat dari dalam lahat, jasadnya masih utuh lengkap dengan kain kafannya. Pihak keluarga sempat histeris menyaksikan kedua jasad tersebut, karena tak tahan menahan haru.

Sementara itu, Kepala Desa Panji Kidul, Sudirto, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan akan dilakukan pemindahan kedua jasad tersebut dua hari lalu. Laporan pihak keluarga itu kemudian diteruskan ke Polsek dan Koramil Panji.

Pernyataan senada diungkapkan Kapolsek Panji, AKP Hariono. Menurutnya, dirinya bersyukur pemindahan dua jasad tersebut  berlansung lancar tanpa hambatan. Hariono mengaku, dua anggota Polsek ikut memantau di lokasi atas permintaan Kades setempat.