Mobil Box Pengangkutan Barang Paketan Tujuan Bali Terbakar

0
BhasaFM
Truk ekspedisi barang bertabakar di jalan Raya Pantura Desa Klatakan Kecamatan Kendit Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebuah mobil ekspedisi Nopol DK 8564 GH terbakar. Mobil box pengangkut pengiriman barang paketan itu terbakar di jalan pantura desa Klatakan, Kecamatan Kendit, sekitar pukul 3 sore kemarin.

Akibatnya, hampir semua barang di dalam mobil itu terbakar termasuk satu unit sepeda motor.  Belakangan diketahui, mobil box ekspedisi itu milik Agen Gunung Harta Bali.

Saat itu, mobil box yang dikemudikan Agus Setiawan, (32), asal Kabupaten Lumajang, melaju dari arah barat ke timur. Mobil truk ini mengangkut barang paketan dari Yogyakarta menuju Bali.

Nahas, sesampainya di lokasi kejadian mobil box mendadak mengeluarkan asap. Sopir yang melihat kejadian itu melalui kaca spion langsung menepi ke pinggir jalan. Setelah pintu mobil di buka ternyata sebagian barang sudah mulai terbakar.

BACA JUGA :  Polisi Gerebek Toko Penjual Miras

Sopir mobil box langsung mengarahkannya ke salah satu warung kopi, karena didekatnya terdapat sumur. Warga yang melihat kejadian ini beramai-ramai memadamkan api.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, satu unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi dan langsung melakukan pembasahan, karena khawatir masih ada sisa api di dalam mobil box.

Puriyono mengaku, aparat kepolisian dan TNI yang datang ke lokasi juga ikut membantu menurunkan barang paketan yang terbakar. Menurutnya, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, dugaan sementara terjadi konsleting pada mobil box.

Beberapa barang yang terbakar diantaranya sepeda motor Honda PCX Nopol DK 5902 AAW. Paketan Kaos dan Kerajinan topi tani. Ditaksir kerugian mencapai 50 jutaan.