Mobil Xpander Kecelakaan, Istri Tewas Suami Lolos Dari Maut

0
BhasaFM
Kecelakaan maut (11/9) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pegemudi Mobil Xpander meregang nyawa, setelah bertabrakan dengan truk sarat muatan di jalan Raya Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, sekitar pukul 6 pagi Selasa (11/9) kemarin. Putu Suhayati menghebuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Abdoer Rahem Situbondo.

Wanita berusia 48 tahun asal jalan raya Sesetan No 2  Denpasar Bali, mengalami kecelakaan karena diduga mengantuk saat mengemudi.  Sedangkan suami korban I Gede Januar Jaya,52 tahun, selamat dari maut dan hanya mengalami luka lecet di bebarapa bagian tubuhnya.

Insiden kecelakaan maut ini bermula, saat mobil Xpender Nopol B 2580 BYD, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Putu Suhayati kehilangan kendali hingga menabrak pohon asam di sisi selatan jalan.

Tidak sampai disitu, mobil Xpender menerobos ke tengah jalan kemudian menghantam truk Nopol DK 8062 WA yang dikemudikan  I Putu Subawa, 53 tahun, asal  Jembrana Bali. Saat kejadian, truk sarat muatan jeruk tersebut melaju dari arah timur ke barat.

Akibat kejadian ini, Mobil Xpender ringsek bagian body depan. Sedangkan mobil truk terguling dan semua barang muatannya berserakan di jalan. Kecelakaan lalu lintas ini sempat mengganggu arus lalu lintas dari arah Situbondo-Surabaya dan sebaliknya, karena body truk melintang di tengah jalan.

Menurut Kasat lantas polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardana, berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, penyebab kecelakaan tersebut diduga karena sopir mobil Xpander mengantuk.

Hendrix menambahkan, untuk proses hukum lebih lanjut, dua kendaraan yang terlibat kecelakan sudah diamankan di Poslantas Pasir Putih.