Motor Berpenumpang Pasutri dan Anaknya Masuk Jurang, Satu Meninggal

0
BhasaFM
tiga korban kecelakaan tunggal masuk jurang saat di evakuasi ke Puskesmas Sumbermalang (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penonton konser Symphony Rengganis mengalami kecelakaan saat hendak pulang. Motor yang dikendarai pasangan suami istri dan anaknya yang masih berusia  delapan tahun masuk jurang sedalam 100 meter.

Dedi (36), warga Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, meninggal di Puskemas setelah sempat mendapatkan perawatan medis. Sedangkan istri dan anaknya selamat dari maut meski kondisinya kritis.

Saat kejadian, Dedi mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol P 4844 FI.  Nahas, saat melintas di jalan menikung dan curam, korban tak dapat mengendalikan motornya hingga masuk jurang.

Selain membuat Dedi meninggal, istrinya bernama Wanti Rosidi (26), harus dirujuk ke rumah sakit di jember karena mengalami patah tulang di bagian tangan kanan dan patah punggung sebelah kiri.  Sedangkan anak korban Abdur Rasid (8), mengalami gagar otak ringan dan di rawat di RSUD Besuki.

BACA JUGA :  Dinilai Cemari Lingkungan, Warga Tutup Akses Jalan Tolak Pembangunan Tambak

Menurut Joko, salah seorang warga Desa Baderan, beruntung saat kejadian banyak tukang ojek melintas membawa penumpang dan Korban bisa langsung di evakuasi. Joko mengaku, warga mengevakuasi pertama kali yaitu anak korban, menggunakan sepeda motor ke Puskesmas Sumbermalang. Sedangkan istrinya di evakuasi menggunakan mobil ambulance.

Joko menambahkan, proses evakuasi korban meninggal memang cukup lama, karena berada di dasar jurang  sedalam 100 meter. Saat di evakusi korban memang dalam keadaan kritis.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri mengaku, kecelakaan tunggal itu diduga karena mengalami rem blong. Saat ini kata Nuri, kecelakaan tersebut sudah ditangani unit lakalantas.