Nongkrong di Alun-Alun 16 Pemuda di Sanksi Dorong Motor ke Mapolres

0
Bhasafm
Anggota Satlantas Polres Situbondo mengamankan belasan motor protolan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satlantas Polres Situbondo menghalau belasan pemuda, karena kedapatan nongkrong dengan sepeda motor protolan di alun-alun Situbondo, sekitar pukul 12.00 malam kemarin.

Selain tak mengindahkan himbauan physical distancing di tengah pandemi Covid-19, belasan pemuda itu juga tak ada yang mengenakan helm.

Menurut Kasat Lantas  AKP Indah Citra Fitriani, pihaknya mengamankan 16 sepeda motor protolan. Untuk memberikan efek jera, belasan remaja diminta mendorong  sepeda motornya sendiri dari alun-alun ke Mapolres Situbondo.

BACA JUGA :  Dua Civitas Akademic Terpapar Corona, Kampus Unars Ditutup Selama 14 Hari

Menurut Indah, pihaknya memergoki segerombolan pemuda itu saat melakukan patroli operasi Ketupat 2020. Selain menegakan tertib lalulintas, operasi ketupat juga untuk memantau pergerakan pemudik guna mencegah penyebaran virus Corona.

Indah menambahkan, pihaknya masih mengamankan belasan sepeda motor protolan itu di Mapolres. Para pemuda baru diperbolehkan mengambil sepeda motornya, jika menunjukan surat kepemilikan serta mengganti body dengan sparepart yang asli berstandart SNI.