Nyanyi Lagu “Oleh-Oleh” Siswa Kelas V SD di Situbondo Viral di Media Sosial

0
BhasaFM
Zainatul Hayat (baju kuning) yang videonya viral di media sosial (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Nama Zainatul Hayat mendadak jadi buah bibir warganet. Siswi Sekolah Dasar asal Desa Dusun Padegan Timur, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, kini viral di media sosial karena suaranya yang merdu.

Video lagu dangdut Zainatul Hayat awalnya diunggah di media sosial gurunya di sekolah. Menyanyikan lagu “Oleh-oleh” Rita Sugiarto, membuat siswi kelas V SD itu tenar di media sosial.

Zainatul Hayat sebenarnya pernah ikut ajang pencarian bakat di televisi.  Namun saat mengikuti seleksi KDI ditolak, karena usianya yang masih belia. Zainatul Hayat sempat diundang ke Jakarta dan  sempat berduet bernanyi bersama Rita Sugiarto dan Delima.

Zainatul Hayat yang tinggal bersama neneknya sejak kedua orang tuanya bercerai, rupanya memiliki bakat bernyanyi sejak kecil. Bakat bernyanyinya itu mulai tumbuh sejak duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar.

Menurut Zainatul Hayat, dirinya belajar bernyanyi sendiri dengan menonton di televisi.  Baru setelah itu, ayah kandungnya Jupriyadi mulai membimbingnya bernyanyi. Suaranya yang merdu, membuat Zainatul Hayat sering diminta bernyanyi di acara hajatan.

Zainatul Hayat mengaku bercita-cita ingin jadi penyanyi. Menurunya, jika kelak cita-citanya sudah tercapai,Zainatul Hayat mengaku ingin membahagikan orang tua dan neneknya yang telah mengasuhnya.

Sementara itu, Halili paman Zainatul Hayat  mengaku, jika keponakannya itu memang memiliki bakat bernyanyi sejak kecil. Menurut Halili, darah seni Zainatul Hayat  mengalir dari kedua orang tuanya yang juga penyanyi.