Nyaris Jadi Korban Penculikan, Bocah SD Berhasil Kabur Saat Akan Dimasukan Mobil Box

0
BhasaFM
Polres Situbondo Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat di Medsos Terkait Percobaan Penculikan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bocah Sekolah Dasar (SD), mengaku nyaris jadi korban penculikan. Korbannya seorang bocah berusia 10 tahun berinisial N, warga Desa Selowogo, Kecamatan Bungatan.

Bocah kelas IV SD itu hampir di masukan  penculik ke dalam mobil box, namun berhasil meronta dan melarikan diri. Ironisnya, di dalam mobil box korban mengaku melihat dua orang bocah sedang terikat dan mulutnya di lakban.

Percobaan penculikan itu terjadi Rabu 26 September, sekitar pukul 4 sore. Saat itu korban hendak mandi ke sungai. Ditempat sepi korban dihampiri seseorang menawarkan permen lolipop. Percobaan penculikan ini sempat di posting pemilik akun facebook bernama Har Yanto.

Polisi yang mengetahui postingan tersebut kemudian menindak lanjutinya. Kini aksi percobaan penculikan itu sudah resmi dilaporkan ke Sentra Pelayanan kepolisian Polsek Bungatan.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo, mengaku pihaknya masih menyelidiki percobaan penculikan bocah SD tersebut. Sesuai laporan korban kata Nanang, pelaku percobaan penculikan menggunakan mobil box.

Menurut Nanang, sejak aksi percobaan penculikan beredar di group media social facebook, seluruh Polsek jajaran langsung mengambil langkah antisipatif dengan meningkatkan kegiatan patroli.

Nanang menghimbau masyarakat selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. Selain itu, pihak sekolah juga diminta, agar anak didiknya diantar jemput orang tuanya ke sekolah.