Oknum Guru Honorer Dilaporkan Cabuli Sembilan Siswi SD

0
salah satu korban pencabulan guru (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Oknum Guru honorer Sekolah Dasar dilaporkan mencabuli siswinya ke Mapolres Situbondo, kemarin. Ada sembilan siswi mengaku jadi korban pencabulan oknum guru di salah satu SD Negeri di Kecamatan Banyuputih.

Para wali murid mengaku tak terima perbuatan oknum guru berinisial JM itu. Tiga dari sembilan siswi yang mengaku jadi korban pencabulan, ternyata masih duduk dibangku kelas 1 Sekolah Dasar.

Salah seorang wali murid yang enggan disebut namanya mengaku, ada sembilan siswi jadi korban dugaan pencabulan, namun baru tiga orang melapor polisi kemarin. Konon, oknum guru bahasa daerah itu disebut-sebut melakukan aksi tak senonoh di ruang kelas.

Ia menambahkan, dugaan aksi pencabulan terungkap, saat salah seorang guru melapor Kepala Sekolah. Pihak sekolah kemudian berkoordinasi dengan UPTD setempat dan pengawas sekolah.

Sebelum dilaporkan ke Polisi, konon ada keluarga oknum guru mendatangi keluarga salah seorang korban, menawarkan untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Namun wali murid menolak dan tetap meminta polisi memprosesnya secara hukum.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, dugaan kasus pencabulan tersebut sudah ditangani penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak. Nanang mengaku, untuk melengkapi laporan korban, penyidik telah memintakan visum ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo.