Oknum PNS Yang Digerebek Sedang Bersama Wanita Simpanannya Terancam Dipecat

0
BhasaFM
Oknum PNS saat digerebek Satpol PP sedang bersama wanita lain (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Begini akibatnya jika Aparatur Negeri Sipil memiliki wanita simpanan. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), memastikan memberikan sanksi berat terhadap oknum ASN berinisial PD.

ASN berusia 37 tahun itu digerebek istrinya sendiri  berinisial LK dan Satpol PP.  Saat digerebek oknum ASN itu sedang bersama seorang wanita idaman lain, di rumah kontrakannya di Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, September lalu.

Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Mohammad Hasan, oknum ASN tersebut diketahui sebagai Kasi di salah satu OPD.

Mohammad Hasan mengaku, saat ini pihaknya sedang memproses pemberian sanksi disiplin berat. Menurutnya, BKPSDM membentuk tim  karena sanksi yang akan dijatuhkan masuk kategori berat.

Hasan mengaku, ada tiga tingkatan sanksi disiplin berat bagi ASN yang melanggar, yaitu penurunan pangkat 1 tingkat selama empat tahun berturut-turut, pembebasan jabatan struktural maupun fungsional serta pemberhentian dengan hormat atau pemberhentian dengan tidak hormat.