Orang Tua Panik Disambar Api, Lempar Botol Pertalite Malah Mengenai Anak Sendiri

0
BhasaFM
Bocah korban terbakar masih mendapat perawatan medis di RSUD Abdoer Rahem Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang bocah berusia 6 tahun mengalami luka bakar, saat orang tuanya hendak menyalakan api di tungku dapur rumahnya. Bocah bernama Rina itu harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo, karena mengalami luka serius di sekujur tubuhnya.

Insiden itu bermula, saat Kusairi, orang tua korban sedang menyalakan tungku di dapur rumahnya, di Dusun Utara, Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, sekitar pukul 3 sore kemarin.

Karena api tak kunjung menyala, pria berusia 40 tahun itu menyemprot kayu menggunakan pertalite. Nahas, api dari dalam tungku malah menyambar botol pertalite di tangannya. Kusairi yang  panik spontan melemparkan botol pertalite tersebut.

BACA JUGA :  Tiga Hari Hilang Nelayan Besuki Ditemukan Mengapung Tak Bernyawa

Nahas, botol pertalite yang tersambar api malah mengenai anaknya Rina yang berada di dekatnya. Kusairi berusaha memadamkan api menggunakan air, namun api sudah membakar sebagian tubuh bocah tersebut.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, korban mengalami luka bakar sekitar 65 persen. Saat ini korban sedang menajalani perawatan medis di RSUD Abdoer Rahem.

Puriyono menambahkan, kejadian tersebut murni karena kecelakaan. Selain mengakibatkan tubuh bocah itu terbakar, api dari dalam tungku juga menghanguskan sebagian dapur rumah korban.