Panik Guncangan Gempa, Warga Situbondo Berhamburan Keluar Rumah

0

Situbondo- Getaran gempa terasa sampai Situbondo, sekitar pukul 07 : 18 menit, Selasa pagi kemarin. Gempa berkekuatan 6,0 Skala Richter itu berpusat di Nusa Dua Bali, namun getarannya sempat membuat panik warga Situbondo.

Di wilayah Besuki, getaran gempa sangat kuat terasa. Beberapa warga yang sedang berada di warung kopi panik dan sempat berhamburan. Beberapa sekolah para siswanya diminta keluar ruangan, karena khawatir terjadi gempa susulan.

Ilham, salah seorang warga mengaku kaget setelah tempat duduknya bergoyang. Ilham yang sedang berada di warung kopi langsung keluar, meski getaran gempa hanya berlangsung dalam hitungan detik.

BACA JUGA :  Dua Jam Hutan Jati di Petak 40 Desa Klatakan Terbakar

Sementara itu, Kepala Bidang  Pencegahan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan mengatakan,  pihaknya mengerahkan personilnya untuk mengechek kemungkinan ada kerusakan akibat getaran gempa.

Menurut Gatot, sejauh pemantauan  di lapangan belum ada laporan adanya dampak kerusakan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mencatat, pusat gempa berada di 9.11 LS 114.54 BT atau sekitar 83 Kilo Meter barat daya Nusa Dua Bali.