Pantura Kembali Macet Tertutup Pohon Tumbang

0
BhasaFM
Petugas BPBD sedang melakukan proses evakuasi pohon tumbang di jalan pantura Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Lagi-lagi arus lalulintas di jalan raya pantura Situondo macet, akibat pohon tumbang menutup ruas jalan, Jum’at malam. Kali ini, pohon tumbang di jalan pantura Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.

Beruntung, tidak ada kendaraan yang melintas saat pohon tumbang ke jalan. Akses arus lalulintas sempat macet selama satu jam karena tertutup dahan pohon.

Anggota Pusdalops BPBD Situbondo dan Tagana langsung diterjunkan ke lokasi, untuk mengevakuasi pohon yang melintang di jalan. Petugas SAR dibantu warga sekitar berhasil menyingkirkan pohon ke tepi jalan satu jam kemudian.

BACA JUGA :  Bantu Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat di Musim Pandemi, IKSASS Situbondo Bagikan 3 Ton Buah Tomat

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, pohon yang tumbang ke jalan raya berdiameter 50 senti meter. Petugas BPBD dan Tagana baru berhasil mengevakuasi pohon dari tengah jalan sekitar pukul 20.00 atau satu jam setelah kejadian.        

Menurut Puriyono, setelah proses evakuasi pohon selesai arus lalulintas kembali normal. Puriyono mengaku, pohon di tepi jalan itu tumbang setelah terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Diduga pohon tersebut akarnya sudah rapuh.