Pastikan Sopir Bebas Narkoba, Polres dan Dishub Situbondo Lakukan Tes Urine Sopir Angkutan

0
BhasaFM
sopir angkutan lebaran di tes urine (10/6) (Foto: Zaini Zain)
Situbondo- Polres Situbondo bersama Dinas Perhubungan, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi sopir angkutan lebaran. Pemeriksaan sopir ini dilakukan untuk memberikan kenyaman bagi penumpangnya.

Sebanyak 45 sopir dilakukan tes urine, karena dikhawatirkan menggunakan narkoba. Selain itu, para sopir tersebut juga diperiksa kesehatan fisiknya di pos kesehatan terminal Situbondo, pagi kemarin (10/6).

KBO Lantas Polres Situbondo, Iptu Supoyo, mengatakan, pemeriksaan terhadap sopir ini untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya. Selain itu, polisi juga ingin memastikan para sopir bebas narkoba.

Supoyo menambahkan, para sopir tersebut tidak bertugas menjalankan kendaraan, melainkan menjaga keselamatan nyawa para penumpangnya hingga sampai ketujuan. Oleh karena itu kata Supoyo, pemeriksaan kesehatan fisik sopir sangat penting dilakukan, mengingat jumlah penumpang selama arus mudik lebaran terus meningkat.

Supoyo mengaku bersyukur, karena selama pemeriksan tes urine tidak ditemukan sopir menggunakan narkoba.  Supoyo mengingatkan para sopir untuk beristirahat, jika kondisi kesehatan kurang fit.