Pelabuhan Jangkar Jadi Jalur Mudik Laut Terpadat di Situbondo

0
BhasaFM
ilustrasi

Situbondo- Pelabuhan Jangkar menjadi jalur mudik terpadat angkutan laut.  Sejak H-10 hingga kemarin (10/6) sudah tercatat sebanyak 2 ribu 443 pemudik menyebrang melalui pelabuhan Jangkar.

Jumlah tersebut tidak termasuk pemudik yang menyebrang melalui pelabuhan tradisional. Sebanyak 2 ribu 443 pemudik, mengikuti kapal feri dengan tujuan pulau Ra’as, Sepudi dan Kalianget Sumenep Madura.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Situbondo, Tulus Priatmadji, sejak H-10  rute penyebrangan kapal feri di Pelabuhan Jangkar berubah.  Operator penyebrangan mengoperasikan dua kapal feri untuk melayani pemudik.

Tulus mengaku, dua kapal feri yang melayani penyebrangan ke sejumlah kepulauan di Madura, yaitu KMP Satya Kencana dan KMP Dharma Kartika.  Dua armada tersebut beroperasi pagi dan sore menuju kepulauan.

Selain itu kata Tulus, disediakan juga kapal cepat Bahari Express untuk mudik gratis bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tulus berharap, ketersediaan armada yang ada akan membantu pemudik kepulauan yang akan pulang kampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.