Pelaku Begal Motor Asal Lumajang Tertangkap di Situbondo

0

Situbondo– Pelaku begal motor ditangkap warga usai beraksi di Desa Silomukti, Kecamatan Mlandingan. Pelaku memukul dan mendorong pengendara motor hingga terjatuh, Sabtu kemarin.

Pelaku berhasil ditangkap warga saat membawa kabur motor milik Sahril, 35 tahun, warga Desa setempat. Pelaku yang tak bisa lagi berkutik kemudian di gelandang ke Mapolsek Mlandingan.

Belakang di ketahui, pelaku begal motor itu bernama Rudi Hermanto, asal Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Saat beraksi pria berusia 32 itu seorang diri.

Aksi begal motor bermula saat korban Sahril hendak pergi ke sawah. Sesampainya di jalan desa yang sepi korban di hadang pelaku. Korban mengaku berhenti, karena mengira pelaku akan menanyakan alamat seseorang.

BACA JUGA :  Mobil Tertimpa Pohon Asam di Jalur Pantura Curahkalak, Empat Orang Tewas Tergencet

Tak diduga, pelaku langsung memukul dan mendorongnya dari atas sepeda motornya. Melihat motor Yamaha Mio miliknya di bawa kabur pelaku, korban pun berteriak meminta tolong. Kejar-kejaran pun sempat terjadi. Sebagian warga yang memilih jalan pintas berhasil menghentikan pelarian pelaku.

Menurut Kasubag Humas  Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, saat ini kasus perampasan motor tersebut sudah di tangani Polsek Mlandingan. Nanang mengaku, polisi masih mengembangkan penyidikan, untuk mengungkap kemungkinan jaringan pelaku di Situbondo.