Pelaku Jambret Kembali Beraksi, Incar Ibu-Ibu Hendak ke Pasar

0
BhasaFM
ilustrasi penjambretan

Situbondo- Kawanan jambret kembali beraksi. Kali ini korbannya seorang ibu rumah tangga bernama Sumaidah, warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji. Wanita berusia 24 tahun itu jadi korban penjambretan saat hendak ke pasar, pagi kemarin.

Usai menjembret dompet berisi uang tunai, pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam, langsung bergegas kabur. Pelaku jembret ini sangat professional mengincar korbannya di tempat sepi.

Perisitiwa penjambretan itu terjadi di jalan Bawean Situbondo, sekitat pukul 5 pagi kemarin. Saat itu, korban sedang jalan kaki hendak pergi ke pasar Mimbaan Panji. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba seorang pengendara motor memepet korban dan merampas dompet di tangannya.

BACA JUGA :  Pencari Burung Temukan Kerangka Manusia di Sawah

Aksi penjambretan berlangsung sangat cepat. Setelah menggasak dompet berisi uang sebesar 2 juta 700 serta sejumlah dokumen penting lainnya, pelaku langsung tancap gas. Korban sempat berteriak meminta tolong, namun di lokasi kejadian masih sepi karena masih terlalu pagi.

Modus kejahatan jalanan semacam ini sebetulnya bukan yang pertama  kali terjadi. Pelaku memanfaatkan jalanan yang sepi dan mengincar ibu-ibu yang sedang berjalan seorang diri.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri, mengaku sudah menerima laporan korban. Menurut Nuri, saat ini polisi masih menyelidiki pelakunya. Diduga kuat, pelaku sudah mengincar korban dan memanfaatnya kondisi jalanan yang sepi di pagi hari.