Pemilik Rumah Tidur Bersama Cucunya Saat Rumahnya Terbakar

0
BhasaFM
kebakaran dua rumah (19/8) (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Dusun Karang Tengah, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan. Dua rumah bapak dan anak hangus terbakar, Minggu (19/8) pagi kemarin. Ironisnya, saat  api membakar dua rumahnya sekaligus, pemilik rumah sedang tidur bersama cucunya.

Pak Cung, 67 tahun, bergegas menyelamatkan diri, saat api sudah membakar sebagian rumahnya. Tak hanya membakar rumah Pak Cung, si jago merah juga menghanguskan rumah milik anaknya bernama Zainul Airifin.

Saat kejadian, Zainul Airifn sedang bekerja sebagai Satpam di PG Prajekan, sedangkan istrinya Sumini sedang bekerja menjadi pelayan toko emas di Besuki.

Angin yang bertiup kencang menyebabkan api dengan cepat membesar. Selain meghanguskan dua bangunan rumah semi permanen, api juga menghanguskan sebagaian perabotan rumah. Akibat kejadian ini ditaksir kerugian mencapai 200 jutaan.

Menurut Koordinator Pusdalops BPDB Situbondo, dua unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, untuk memadamkan dua rumah bapak dan anak tersebut. Puriyono menduga, kebakaran ini disebabkan karena terjadi korsleting arus pendek listrik. Percikan api berasal dari rumah Zainul Arifin, kemudian merembet ke rumahnya orang tuanya Pak Cung.