Pemit Pindah Perahu, Nelayan Besuki Hilang Diduga Terseret Arus

0
BhasaFM
BPBD Situbondo menghentikan proses pencarian nelayan hilang karena matahari sudah gelap (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Seorang nelayan bernama Suwali, 62 tahun, warga Desa Besuki RT 01 RW 04, Kecamatan Besuki, hilang karena diduga terseret arus. Tim SAR gabungan telah diterjunkan melakukan pencairan, Selasa kemarin,  namun tak membuahkan hasil.

Sebelumnya, korban sempat pamit hendak untuk memindah perahunya yang berjarak sekitar 200 meter  dari bibir pantai. Korban berangkat Senin malam sekitar pukul 18. 30. Pihak keluarga panik karena hingga pagi hari korban tak pulang ke rumah.

Korban baru diketahui hilang, saat menantu korban bernama Efendi mencarinya Selasa pagi kemarin. Efendi hanya menemukan sarung, celana pendek dan sandal korban di atas perahunya.

BACA JUGA :  Selama Musim Kemarau Terjadi 64 Kali Kebakaran di Situbondo, Kerugian Hampir 1 Miliar

Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD, Basarnas dan Tagana berusaha mencari korban menggunakan perahu karet. Namun hingga sore hari proses pencarian tak membuahkan hasil.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, Tim SAR telah melakukan proses pencarian di sekitar korban dilaporkan hilang. Proses pencarian dihentikan karena matahari sudah gelap. Puriyono mengaku, proses pencarian akan dilanjutkan hari ini  dan akan di perluas dari titik awal korban hilang.