Pemotor Yang Jatuh ke Sungai Akhirnya Ditemukan Pencari Rumput

0
BhasaFM
TIM SAR gabungan mengevakuasi jasad pemotor yang tenggelam di sungai sampean baru dari lokasi penemuan di Desa Kotakan Kecamatan Situbondo (foto Ist)

Situbondo- Sugiyanto, pengendara motor yang hilang hanyut di sungai sampean baru akhirnya ditemukan. Jasad pria berusia 37 tahun itu ditemukan seorang pencari rumput di tepi sungai Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Jum’at pagi kemarin.

Jasad korban pertama kali ditemukan Imam Darsono. Pria berusia 65 tahun itu mengaku terkejut, karena saat akan mencari rumput melihat mayat mengambang di dekat pohon bambu.

Tim SAR gabungan yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi jasad Sugiyanto ke kamar instalasi forenzik Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo, untuk memastikan identitas jasad korban yang sudah mulai rusak.

Menurut Komandan Basarnas Jember, Prahista,jasad yang ditemukan itu memang benar Sugiyanto, pengendara motor yang jatuh terpeleset ke sungai sembilan hari lalu. Pihak keluarga juga masih mengenali pakaian yang dikenakan korban terakhir kali. 

BACA JUGA :  Lampu Pasar Asembagus Sempat Mati, Pedagang Pasar Minta Pemkab Tak Korbankan Rakyat Kecil

Prahista mengaku, Tim SAR gabungan kemudian menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga, untuk dibawa pulang ke rumah duka di Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo, Bondowoso.

Seperti diberitakan sebelumnya. Korban Sugiyanto jatuh ke sungai sampean baru saat mengendarai motor. Korban terpeleset saat melewati jembatan bekas rel kereta api yang licin sehabis di guyur hujan di Desa Prajekan, Bondowoso, 25 Desember 2019.

Sejak saat itu, Tim SAR gabungan terdiri dari SAR Bondowoso dan Situbondo melakukan pencarian. Hingga proses pencarian dihentikan jasad korban tak juga ditemukan.