Peringati Hari Kartini, Ratusan Penyelam Wanita Kibarkan Bendera Raksasa di Bawah Laut Pasir Putih

0
BhasaFM
penyelam wanita siap kibarkan bendera di bawah laut pasir putih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Hari ini sekitar 214 penyelam wanita, akan mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa, di bawah laut pasir putih untuk memperingati hari Kartini.

Siang kemarin (20/4), ratusan penyelam wanita sudah melakukan geladi kotor  di laut pasir putih. Kegiatan bernama “Drive Kartini” tersebut, merupakan program Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Lantamal V) bersama Pramuka Saka Bahari.

Diantara ratusan penyelam tersebut, ada pula puluhan Polwan dan Bhayangkari Polres Situbondo. Mereka juga melakukan  geladi pematangan pengibaran bendera merah putih di bawah laut.

Menurut Kasat Polair Polres Situbondo, AKP Lukman Hadi, pihaknya ikut mendampingi geladi bersama tim penyelam TNI. Lukman Hadi mengaku, ratusan penyelam wanita yang akan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut berasal dari berbagai elemen.

Oleh karena itu kata Lukman Hadi,  geladi harus dilakukan untuk pematangan terutama bagi penyelam pemula. Dengan demikian, pengibaran bendera di bawah laut pasir putih akan berlangsung sukses, dan semua penyelam sudah mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing.