Petasan Meledak, Pembuat Petasan Tewas Mengenaskan

0
BhasaFM
Korban usai di visum di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sunanto, pria berusia 34 tahun itu tewas seketika, akibat ledakan petasan yang di rakitnya sendiri. Korban meregang nyawa di dalam rumahnya di Dusun Arca RT 01 RW 08, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan.

Peristiwa memilukan itu terjadi Kamis kemarin sekitar pukul 4 pagi. Ledakan keras sempat membuat warga setempat kaget. Warga yang berusaha menolong korban tak berani masuk ke dalam rumah, karena khawatir terjadi ledakan susulan.

Polisi yang datang ke lokasi langsung memasang police line dan melakukan olah TKP. Dari rumah pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang las itu, tim identifikasi Polres Situbondo menemukan sisa petasan serta bahan peledak petasan.

BACA JUGA :  Motor Berpenumpang Pasutri dan Anaknya Masuk Jurang, Satu Meninggal

Konon, korban memang sering merakit petasan dan mercon bantingan alias bondet. Korban biasanya  membuat petasan jika mendapatkan orderan untuk acara pernikahan maupun kegiatan hajatan lainnya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur, berdasarkan hasil visum di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem, bahwa korban meninggal karena mengalami luka cukup parah di beberapa bagian tubuhnya.

Masykur menghimbau, agar masyarakat yang sedang menggelar hajatan tidak bermain petasan, karena akan sangat membahayakan terhadap diri sendiri maupun orang lain.