Pohon Tumbang di Jalan Pantura, Warga Minta Pohon Sudah Tua Ditebang Karena Membahayakan Pengendara

0

Situbondo- Pohon asam kembali tumbang di jalan Raya Kecamatan Banyuglugur di sebelah barat objek wisata Tampora. Pohon menutup ruas jalan, hingga arus lalulintas harus buka tutup.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengatur arus lalulintas, karena khawatir memicu kamacetan dan kecelakaan lalulintas. Saat kejadian sedang turun hujan dan jarak pandang pengendara sangat terbatas.

Salah seorang  pengendara, Sulaiman, meminta agar pihak terkait memotong pohon asam yang sudah tua di tepi jalan. Ia mengaku was-was saat berkendara di musim penghujan, karena khawatir tertimpa pohon tumbang ke jalan.

BACA JUGA :  Takut Ditangkap Polisi, Dukun Pemerkosa Pasiennya Nekat Siram Wajahnya Dengan Air Panas

Sementara itu, anggota Poslantas Besuki dan Polsek Banyuglugur, mengevakuasi pohon tumbang ke tepi jalan di bantu warga sekitar. Polisi juga mengatur arus lalulintas dengan system buka tutup selama evakuasi pohon berlangsung.

Menurut Kanit Turjawali Ipda Sukamto,pohon yang tumbang ke jalan raya berukuran cukup besar dan menutup ruas jalan. Beruntung, saat pohon tumbang tidak ada pengendara yang melintas.

Sukamto mengaku, butuh waktu sekitar 1 jam mengevakuasi pohon ke tepi jalan.  Arus lalulintas kembali normal, setelah pohon berhasil di evakuasi.