Polres Segera Panggil Terduga Penipuan Investasi Bisnis Mukena

0

Situbondo- Penyidik Reserse dan kriminal Polres Situbondo, memastikan segera memanggil HN, 26 tahun, terduga penipuan dengan modus investasi bisnis mukena. Warga Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, dilaporkan puluhan orang karena tak memberikan uang bagi hasil.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 40 korban sudah menyerahkan modal usaha sebesar 837 juta. Mereka mengaku tertarik investasi bisnis mukena, karena pelaku menawarkan bagi hasil setiap bulannya, bagi korban yang menanamkan modalnya 2,4 juta.

Para korban mengaku percaya, karena pelaku mengaku bekerjasama dengan sejumlah koperasi di Pesantren. Awalnya, pelaku lancar memberikan uang bagi hasil, namun sejak November 2018 lalu, pelaku tak lagi memberikan uang bagi hasil seperti yang dijanjikan.

BACA JUGA :  Dilalap Api Belasan Hektar Lahan Tebu Jadi Arang

Pelaku dilaporkan ke polisi, karena uang modal investasi para korban tidak dikembalikan. Kabarnya, pelaku memiliki 10 member. Setiap member bisa membawahi puluhan anggota. Saat ini baru 40 orang korban di bawah koordinator member Rony Andi Martha Lukmantya yang sudah  melapor polisi.

Menurut Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Masykur, pihaknya sudah menerima pengaduan para terlapor melalui kuasa hukumnya. Masykur mengaku akan segera memanggil terlapor dalam waktu dekat ini.