Polres Situbondo Bekuk Spesialis Pencuri Motor di Pinggir Sawah

0
BhasaFM
Polisi amankan barang bukti kasus pencurian motor di pinggir sawah (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Tim Resmob Polres Situbondo membekuk spesialis pencuri sepeda motor di pinggir sawah yang ditinggal pemiliknya bekerja di ladang. Satu pelaku berhasil di tangkap, dua pelaku lainnya masih buron.

Pencuri motor yang ditangkap polisi berinisial MS warga Kecamatan Panarukan.  Pria berusia 32 tahun itu dibekuk polisi di rumahnya. Selanjutnya, polisi mengembangkan penyidikan mencari barang bukti hasil curiannya.

Sepeda motor yang digasak pelaku bersama seorang rekannya, ternyata sudah ada di Desa Jabung, Kecamatn Paiton Probolinggo. Selain mengamankan satu unit motor Honda Supra hasil curian, polisi juga mengamankan sepeda motor Honda beat yang dipegunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

BACA JUGA :  Menyerang Anggota, Pria Asal Surabaya Ditembak Jatanras Polres Situbondo

Polisi mengendus keberadaan spesialis pencuri motor petani di pingir sawah, setelah sebelumnya menerima laporan korban. Ada dua kali pencurian sepeda di awal 2020 ini, yaitu tanggl 6 dan 20 Januari.

Setelah melakukan serangkaian penyidikan, polisi kemudian menangkap MS. Saat ini, polisi masih memburu dua pelaku lainnya, terdiri dari satu pelaku pencurian dan satu lagi sebagai penadah hasil motor curian.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri mengatakan, pelaku berhasil menggasak motor milik petani, memanfaatkan kelengahan korbannya yang sedang bekerja di ladang. Nuri mengaku, saat ini polisi masih mengembangkan penyidikan, terkait keterlibatan tersangka dengan sejumlah kasus serupa di Situbondo.