Polres Situbondo Pastikan Wanita Pingsan di Trotoar Bukan Terpapar Virus Corona

0
Bhasafm
Petugas medis Polres Situbondo memeriksa seorang wanita yang ditemukan pingsan di trotoar (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Polres Situbondo memastikan seorang wanita yang ditemukan jatuh pingsan di trotoar jalan, bukan karena terpapar virus Corona, melainkan mengalami tekanan darah rendah.

Sebelumnya, seorang netizen menyebarkan video seorang wanita jatuh pingsang. Wanita yang pingsang  di trotoar jalan sebelah timur pos lalulintas alun-alun Situbondo, sempat dikait-kaitkan dengan wabah virus Corona.

Dalam rekaman video tersebut terlihat sejumlah warga berkerumun di lokasi. Mereka tak ada yang berani memberi pertolongan, karena khawatir terpapar virus Corona.

BACA JUGA :  Rumah Dinas Bidan Disatroni Pencuri

Sejumlah petugas Dokkes Polres Situbondo langsung diterjunkan ke lokasi.  Setelah melakukan pemeriksaan, wanita tersebut kondisinya kurang sehat dan mengalami tekanan darah rendah 90,60.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Ali Nuri,  mengatakan, seorang wanita yang pingsan hanya mengalami tekanan darah rendah. Di lokasi petugas medis Polres Situbondo juga sudah bertemu dengan suami wanita tersebut.

Nuri mengingatkan agar pengguna media sosial tak sembarangan meng-upload video tanpa memberi keterangan yang jelas, karena bisa menimbulkan keresahan mengingat masyarakat sedang dihantui wabah virus Corona.