Ponpes Al Munir Milik Ketua Muslimat NU Situbondo Terbakar, Dua Jam Api Baru Berhasil Dipadamkan

0
BhasaFM
Ponpes Al Munir terbakar (27/1) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Pondok Pesantren Al Munir, Dusun Klontong utara Rt 02 Rw 01, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, minggu (27/1) malam kemarin.

Kebakaran di Pesantren milik Ketua Muslimat NU Situbondo, Nayi Mas’udah, terjadi sekitar pukul 18.30. Api yang terus membesar membuat  warga sekitar panik.  Warga ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api baru benar-benar berhasil dipadamkan dua jam kemudian atau sekitar pukul 21.30.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena ruangan pondok pesantren Al Munir yang terbakar tidak ditempati para santri.  Polisi masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran.

BACA JUGA :  Sehari Dua Rumah Terbakar Diduga Karena Konsleting Arus Pendek Listrik

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, ada empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke Ponpes Al Munir, yaitu tiga unit milik Pemkab Situbondo, serta satu unit milik PJB Paiton.

kata Puriyono, “ruangan ponpes Al Munir yang terbakar berukuran panjang 45 Meter dan lebar 4 meter” . Saat ini jumlah kerugian akibat kebakaran masih dihitung pihak pesantren.