Pulang Melayat, Mobil Rombongan Sarat Penumpang Masuk Jurang Satu Orang Meninggal Dunia

0
BhasaFM
Mobil Pik-up mengangkut rombongan keluarga masuk jurang (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebuah mobil Colt L 300 sarat penumpang masuk jurang di jalan Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Minggu sore kemarin. Seorang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan penumpang lainnya luka-luka.

Rombongan minibus itu membawa 11 orang penumpang termasuk sopir bernama Abdul Hamim. Mereka baru pulang melayat ke dusun sebelah. Nahas, sesampainya di jalan tanjakan pengemudi kehilangan kendali dan minibus terjun bebas ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Korban tewas bernama Sunasri, 60 tahun.  Sedangkan tujuh orang lainnya terluka, empat korban luka berat dan tiga korban luka ringan. Salah satunya korban luka berat yaitu sopir minibus Abdul Hamim.  Semua korban berasal dari Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa.

BACA JUGA :  Api Dari Tumpukan Sampah Nyaris Hanguskan Hotel SPBU Panarukan

Menurut Kanit Lakalantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso, berdasarkan hasil olah TKP, sebelum masuk jurang pengemudi sempat kehilangan kendali setelah menabrak batu besar di tepi jalan.

Teguh mengaku, konon sang sopir berusaha menghindari pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan. Pengemudi banting setir ke kiri hingga turun dari bahu jalan. Nahas, minibus oleng dan masuk ke dalam jurang.