Puluhan Rumah di Dua Kampung Terendam Banjir

0
Bhasafm
Puluhan rumah warga terendam banjir di Desa Besuki, Kecamatan Besuki (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hujan lebat disertai angin dan petir, Senin dini hari kemarin,  menyebabkan puluhan rumah terendam banjir di Desa Besuki Kecamaatn Besuki.  Ketinggian air yang merendam rumah warga bervariasi antara 30 hingga 50 centi meter.

Air meluber ke pemukiman warga itu berasal dari sungai Jumain, yang tak bisa lagi menampung debit air. Ada 50 Kepela Keluarga terdampak banjir, masing-masing sebanyak 30 KK di Kampung Baru RT 03 RW 01 , dan 20 KK di Kampung kota timur RT 01 RW 05.

BACA JUGA :  Sejumlah Perkampungan di Besuki Tergenang Air

Saat hujan lebat warga sedang tertidur. Mereka sempat panik saat mengetahui air mulai masuk ke dalam rumahnya . Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah mendatangi lokasi terdampak bencana bajir.

Warga telah membersihkan rumahnya yang kemasukan air. Air masuk ke dalam rumah setinggi 30 meter, sedangkan di halaman rumah bisa mencapai 50 centi meter.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, meminta warga yang tinggal di bantaran sungai selalu waspada, mengingat cuaca ekstrem sewaktu-waktu bisa terjadi.