Puluhan Rumah Disapu Angin Puting Beliung, Warga Panik Berhamburan Keluar

0
BhasaFM
Usai diterjang angin puting beliung warga masih memilih di luar rumah (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Puluhan rumah warga di dua dusun disapu angin puting beliung, (19/2) Selasa sore kemarin. Hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan genteng rumah warga berjatuhan.

Paling parah angin puting beliung menerjang Dusun Plalangan Krajan, Desa Plalangan, Kecamatan Jangkar. Angin kencang yang datang secara tiba-tiba itu membuat panik warga. Sebagian dari mereka berhamburan  keluar rumah menyelamatkan diri.

Di Dusun Plalangan Krajan dilaporkan ada 26 rumah terkena dampak angin puting beliung.  Sedangkan di dusun Plalangan barat ada 3 rumah  dan dua grasi dilaporkan juga terkena angin puting beliung.

BACA JUGA :  Ditinggal Bekerja di Sawah Motor Seorang Petani Dimaling
BhasaFM
reruntuhan atap rumah disapu angin puting beliung (foto: Zaini Zain)

Menurut Koordinator Pusat Pengendalian Operasi BPBD Situbondo, Puriyono, ada 31 rumah terkena dampak angin puting beliung. Sebagian besar rumah warga mengalami rusak ringan.

Puriyono mengatakan, berdasarkan hasil pendataan sementara di lapangan, ada 27 rumah rusak ringan dan 3 rumah dan 2 grasi rusak berat.  Menurut Puriyono, sebagian warga langsung membetulkan genteng rumah yang jatuh, karena khawatir masih akan kembali turun hujan.