Puluhan Warga Jadi Korban Penipuan Dengan Iming-Iming Dapat Bantuan Sapi

0
BhasaFM
Warga Desa Tamansari Kecamatan Sumbermalang mendatangi Mapolres melaporkan dugaan kasus penipuan dengan iming-iming dapat bantuan ternak sapi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sejumlah warga Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, mengaku jadi korban penipuan dengan iming-iming mendapatkan bantuan ternak sapi.

Para korban ini memilih melaporkannya ke Mapolres Situbondo, karena sudah tiga tahun menunggu, namun bantuan ternak sapi yang dijanjikan tak pernah ada. Padahal warga telah menyetorkan uang dengan jumlah bervariasi.

Salah seorang warga, Abdul Muiz, mengaku, ada puluhan warga jadi korban penipuan dengan iming-iming akan mendapatkan bantuan sapi tahun 2016 silam. Pelakunya oknum pemerintah desa yang menjanjikan bantuan ternak sapi.

BACA JUGA :  Dump Truck Pengangkut Pasir Terperosok Karena Bahu Jalan Amblas

Muiz menambahkan, warga yang dijanjikan akan mendapatkan bantuan dimintai uang dengan alasan untuk mengurus administrasi bantuan ternak sapi dari Dinas Sosial. Jumlah uang yang diminta bervariasi mulai 300 hingga 1juta.

Oleh karena itu kata Muiz, dirinya bersama para korban lainnya melaporkannya ke Mapolres,  karena sudah bertahun-tahun menunggu bantuan ternak sapi, namun kenyataannya tak pernah ada.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur, membenarkan adanya laporan tersebut. Menurut Masykur, pihaknya masih akan mendalami laporan warga dengan meminta keterangan saksi-saksi.