Pura-Pura Minta Antar, Pencuri Sikat Motor Pemilik Bengkel Motor

0
BhasaFM
Ilustrasi

Situbondo– Berbagai modus dilakukan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Kali ini pelaku berpura-pura minta antar, kemudian membawa kabur sepeda motor milik korbannya.

Korbannya seorang pemilik bengkel motor bernama Santoso, Warga Jalan Gunung Arjuno, Kelurahaan Mimbaan, Kecamatan Panji. Pelaku meninggalkan korban begitu saja, setelah sebelumnya pamit ingin menjemput temannya.

Aksi pencurian sepeda motor Nopol P 3451 ZE milik Santoso, sepertinya sudah direncakan dengan matang. Semula ada pengemudi mobil Avanza mendatangi bengkel korban.  Salah seorang di dalam mobil Avanza tersebut kemudian turun.

Sekitar satu jam berselang, pria yang mengaku bernama Bambang, asal Bondowoso, meminta antar untuk menyusul temannya yang membawa mobil Avanza tersebut. Pelaku meminta antar ke Stadion Gelora Muhammad Saleh.

BACA JUGA :  Ada Tambahan 35 Pasien Baru, Total Pasien Covid di Situbondo Menjadi 1.150 orang

Sesampainya di gerbang Stadion, pelaku meminjam motor dengan alasan akan menjemput salah seorang temannya. Nah sejak saat itu pelaku tak kembali lagi. Sadar jadi korban pelaku kejahatan, Santoso kemudian melaporkannya ke Mapolres Situbondo.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, membenarkan adanya laporan tersebut. Nanang meminta masyarakat waspada terhadap orang yang baru dikenalnya, agar kejadian serupa tak terulang lagi.