Ratusan KK Mengalami Krisis Air Bersih di Musim Penghujan

0
BhasaFM
BPBD Situbondo mendistribusikan air bersih (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Meski sudah masuk musim penghujan, namun sejumlah wilayah di Situbondo ternyata masih mengalami krisis air bersih. Krisis air bersih di musim penghujan ini mungkin hanya terjadi di Situbondo.

Ada ratusan Kepala Keluarga mengalami krisis air bersih. Mereka tersebar di empat dusun di Desa Sumbertengah, Kecamatan Sumbermalang, masing-masing Dusun Krajan, Dusun Batapen, Dusun Polay , Dusun Bates.
Untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih di musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, langsung mendistribusikan bantuan air bersih. Pendistribusian dilakukan secara bergantian di empat dusun tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Situbondo, Gatot Trikorawan, krisis air bersih terjadi karena sumbermata air masih kecil meski sudah turun hujan. Sumbermata air yang ada tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

BACA JUGA :  Diduga Konsleting Rumah Janda Hangus Terbakar

“Pihak kami telah menyuplai air bersih menggunakan truk tangki  milik BPBD dan PDAM. Setiap dusun disuplay air bersih sebanyak 10 ribu liter” tambah Gatot.