Rekening Nasabah Bank Dibobol Penelpon Gelap

0

Situbondo- Seorang nasabah Bank melaporkan kasus pembobol rekening miliknya ke Mapolres Situbondo.  Korbannya bernama Muhamad Arman Satiman, 31 tahun, Warga Desa Klatakan, Kecamatan Kendit.

Kasus pembobolan rekening itu bermula saat korban mendapatkan telepon gelap dari orang tak dikenal. Penelepon gelap itu memberi tahu jika korban mendapatkan hadiah voucher sebesar1 juta rupiah.

Untuk mengambil voucher tersebut, pelaku meminta korban datang ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sesampainya di ATM salah satu minimarket di Panarukan, pelaku memandu korban menekan ATM melalui telepon.

BACA JUGA :  Warung Nasi Terbakar, Motor dan Kulkas Ikut Hangus Dilalap Api

Begitu telepon terputus, uang korban sebesar 12 juta lebih di rekening ternyata sudah raib. Merasa jadi korban penipuan bermodus iming-iming hadiah voucher, korban langsung melaporkannya ke Mapolres Situbondo.

Menurut  Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo, kasus penipuan yang menimpa nasabah Bank itu sebenarnya bukan modus baru. Nanang menghimbau masyarakat berhati-hati menerima telepon orang tak dikenal yang menjanjikan sesuatu.