Rumah dan Gudang Katul Terbakar

0
BhasaFM
diduga konsleting rumah terbakar (27/5) (Foto BPBD Situbondo)

Situbondo– Diduga karena terjadi konsleting sebuah rumah terbakar. Peristiwa kebakaran di rumah Rifa’i, warga Dusun Buduan Utara RT01 RW 05, Desa Buduan, Kecamatan Suboh, terjadi sekitar pukul 6 pagi kemarin (27/5).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Warga yang melihat kobaran api, bahu membahu memadamkan si jago merah. Meski menggunakan peralatan seadanya warga berhasil menjinakkan api.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan, api dengan  cepat berhasil dipadamkan berkat kesigapan warga. Api yang sudah membesar berhasil dijinakan, sehingga tidak merembet ke rumah sekitar lokasi kebakaran.

Puriyono menambahkan, saat terjadi kebakaran penghuni rumah sedang berada di ruangan depan. Dugaan sementara, kebakaran ini akibat konsleting arus pendek listrik.

Sementara itu, Malam minggu kemarin, kebakaran serupa juga terjadi di gudang tempat penyimpanan Katul. Kebakaran di gudang milik UD Mitra Tani di jalan  Pantura Kecamatan Suboh, bersumber dari mesin katul yang kepanasan.

Percikan api dari mesin tersebut membakar tumbukan katul.  Beruntung, petugas PMK bersama  masyarakat berhasil menjinakan api, sehingga tidak sampai merembet ke isi gudang lainnya.