Rumah di Kawasan Padat Pemukiman Nyaris Ludes Terbakar

0
BhasaFM
Nyaris Ludes_ Inilah kondisi kamar yang terbakar di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan kota Situbondo (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Sebuah rumah di kawasan padat pemukiman nyaris ludes terbakar, malam kemarin. Kebakaran di rumah milik Ibu Andaliwana (58) di Jalan Sucipto, Lingkungan Dawuhan Parse, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan kota Situbondo, sempat membuat heboh warga setempat.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00.  Kebakaran di rumah berpenghuni delapan orang itu,diketahui pertama kali oleh ibu Andaliwana saat hendak ambil wudhu’. Saat itu ia melihat ada kepulan asap dari dalam kamarnya.

BACA JUGA :  Sudah 56 Oknum PSHT Jadi Tersangka Perusakan Rumah Warga, 13 Tersangka Anak Dibawah Umur

Kaget melihat kamarnya terbakar, ibu Andaliwana membangunkan anggota keluarganya untuk keluar rumah menyelamatkan diri. Warga yang terbangun ikut membantu memadamkan api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan langsung melokalisir api, agar tak merembet ke bangunan rumah lainnya. Api baru benar-benar berhasil di padamkan setengah jam kemudian.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, api sempat membakar kamar dan perabotan. Puriyono menduga, penyebab kebakaran karena terjadi korsleting pada arus pendek listrik.